Kunci jawaban Paket soal pkwu kelas x

1.Berikut ini yang tidak termasuk media cetak yaitu Baliho

2.Sekitar tahun 1440 M ditemukan teknik cetak Movable Type yang lebih sempurna lagi di eropa, sehingga tokoh yang menemukannya dianggap sebagai penemu mesin cetak,nama tokoh tersebut adalah Johannes Gutenberg

3.Cetak movable type dari bahan keramik pertama kali ditemukan tahun 1040 M oleh bangsa cina

4.Di cina sebelum tahun 220 M yaitu pada masa Dinasti Han telah ditemukan sebuah teknik cetak yang juga dinamakan dengan istilah woodblock printing

5.Apa tujuan evaluasi individu? Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pembelajaran terhadap setiap peserta didik

6.Berikan contoh biaya overhead ! Biaya listrik dan BBM

7.Jelaskan langkah membuat gambar/sketsa!

*Ide-ide rancangan dapat digambarkan pada sebuah buku atau lembaran kertas dengan menggunakan pensil, spidol atau bolpoin dan sebaliknya hindari penggunaan penghapus

*Tariklah garis tipis - tipis dahulu. Jika ada garis yang dirasa kurang tepat abaikan saja, buat garis lain pada bidang kertas yang sama. Demikian seterusnya hingga anda berani menarik garis dengan tegas dan tebal

*Gambarkan ide - ide anda sebanyak- banyaknya

8.Sebutkan pasar sasaran (market)dari produk kerajinan dengan inspirasi objek budaya lokal! Wisatawan domestik, wisatawan mancanegara,kolektor seni kerajinan, pelajar di bidang seni

9.Berikan contoh artefak /objek budaya!  Pakaian daerah, wadah tradisional, senjata dan rumah adat

10.Evaluasi diri pada akhir semester terdiri atas evaluasi individu dan evaluasi kelompok

11.Surat izin usaha penjualan langsung dikeluarkan oleh BPKM sesuai dengan peraturan menteri perdagangan no 32 tahun 2008

12.Pemasaran langsung adalah promosi dan penjualan yang dilakukan langsung kepada konsumen tanpa melalui toko

13.Berikut ini termasuk biaya overhead kecuali biaya bahan baku

14.Kemasan yang melekat pada produk disebut kemasan primer

15.Kemasan dapat dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu kemasan primer, kemasan sekunder dan kemasan tersier

16.Berikut ini termasuk perlengkapan untuk K3 kecuali sapu tangan

17.Tahap akhir pada proses produksi kerajinan adalah finishing

18.Tahap pembahanan adalah mempersiapkan bahan atau material agar siap dibentuk

19.Kunci sukses dari tahan brainstorming dalam kelompok sebagai berikut kecuali
berderbat dengan teman yang tidak sependapat

20.Aspek evaluasi individu  dari hasil kegiatan usaha kerajinan dengan inspirasi objek budaya lokal antara lain saya mengetahui ragam artefak yang ada di daerah sekitar

21.Promosi dan penjualan yang dilakukan langsung kepada konsumen tanpa melalui toko disebut single level marketing

22.Proses perancangan kerajinan diawali dengan pemilihan sumber inspirasi dan pencarian ide produk kerajinan,pembuatan sketsa ide, pembuatan studi model kerajinan dilanjutkan dengan pembuatan petunjuk produksi

23.Bagian dari mesin cetak dlexografi yang terbuat dari tembaga atau keramik yang berfungsi mentransfer tinta dari bak tinta ke pelat disebut Anilox roll

24.Apakah yang dimaksud teknik cetak offset sheet fed litho? teknik cetak yang menggunakan kertas berupa lembaran dalam proses cetaknya

25.Apakah yang dimaksud teknik cetak offset sheet fed litho? teknik cetak yang menggunakan kertas berupa lembaran dalam proses cetaknya

26.Teknik cetak yang cara kerjanya berdasarkan teknik tolak menolak antara air dan minyak (tinta) adalah lithography

27.Penemu cetak offset atau litografi adalah Alois Senefelder

28.Diantara teknik cetak berikut ini yang dapat digunakan pada segala dasar benda padat adalah cetak sablon

29.Surat izin usaha penjualan langsung dikeluarkan oleh BPKM sesuai dengan peraturan menteri perdagangan no 32 tahun 2008

30.Berikan contoh artefak /objek budaya!  Pakaian daerah, wadah tradisional, senjata dan rumah adat

31.Berikan contoh biaya overhead ! Biaya listrik dan BBM

32.Selain merupakan keunggulan media cetak juga memiliki kelemahan- kelemahan.Berikut ini merupakan kelemahan media cetak kecuali tidak fleksibel

33.Berikut ini yang termasuk alat cetak tanpa acuan cetak permanen(non impact printing) adalah magnetography

34.Berikut ini keunggulan mesin cetak flexografi kecuali dapat mencetak skala kecil

35.Electrography adalah sejenis mesin cetak yang ditemukan oleh chester carlson pada tahun 1938.Mesin ini juga dikenal sebagai mesin fotokopi

36.Teknik cetak sablon disebut juga silk screen printing karena acuan cetaknya terbuat dari sutera

37.Apakah pengertian dari grain kertas? Arah serat kertas

38.Kertas yang dalam proses pembuatannya menggunakan proses mekanik juga dinamakan lignin paper

39.Software berikut ini merupakan software yang digunakan untuk page layout kecuali  Adobe Dreamerweaver

40.Penggunaan komputer dan software khusus untuk membuat dokumen yang digunakan dalam percetakan komersial seperti newslaetter, brosur, buku dan publikasi lain dinamakan dengan istilah Dekstop publishing

41.Ada 5 jenis cetak berdasarkan prinsipnya jelaskan!

1) cetak tinggi adalah cetak yang zat pewarnanya ditempatkan pada permukaan tertinggi dari bidang pencetak
2) cetak dalam adalah cetak yang zat pewarna ditempatkan pada permukaan terdalam dari bidang pencetak

3) cetak datar adalah cetak yang bidang pencetaknya berupa permukaan datar yang memiliki dua jenis lapisan permukaaan

4) cetak saring adalah cetak yang memgaplikasikan langsung pada permukaan bidang datar

5) cetak digital adalah proses cetak yang terjadi tanpa bidang acuan cetak

42.Jelaskan perhitungan harga pokok grafika!

*Perhitungan biaya - biaya untuk pekerjaan yang menyangkut kegiatan proses cetak yang meliputi biaya setting, biaya fotografi, biaya montas, pembuatan plate cetak, biaya penjilidan dan biaya lain-lain yang diperlukan

43.Manfaat tanaman hias adalah memberikan keindahan

44.Tanaman hias mencakup semua tumbuhan

45.Berikut ini jenis tanaman hias daun kecuali mawar

46.Tanaman yang memiliki bentuk daun yang indah dan menarik disebut tanaman hias daun

47.Suatu proses melestarikan tanaman hias agar tidak punah disebut dengan budidaya tanaman hias

48.Bagaimana prinsip cetak tinggi? Prinsipnya adalah BM (bagian mencetaklebih tinggi dibandingkan BTM ( bagian tidak mencetak)

49.Aglonema termasuk tanaman hias daun

50.Aglonema dikenal juga dengan nama sri rejeki

51.Berikut ini yang tidak termasuk tanaman hias bunga adalah keladi

52.Bedding plants atau tanaman taman adalah maridold

53.Jenis anggrek yang banyak terdapat kaliurang adalah anggrek bulan

54.Dibawah ini ciri - ciri tanaman anggrek kecuali akar serabut

55.Jenis tanaman hias yang merupakan genus tanaman paku adalah paku tanduk simbar

56.Jasminum sambac adalah melati putih
57.Berikut adalah bahan bahan yang digunakan untuk budidaya tanaman hias kecuali air

58.Kemasan produk green souvenir mengunakan berikut ini kecuali kardus

59. Tanaman hias adenium sangat cocok ditanam di dataran rendah

60.Bahan pangan memiliki sifat yang mudah mengalami kerusakan hal ini dikenal dengan istilah perishable

61.Prinsip pengawetan dengan suhu rendah ditunjukan untuk  memperlambat laju reaksi kimiawi dan enzimatis

62.Teknik pengawetan yang tertua adalah pendinginan

63.Pengawetan dengan penguapan sebagian air dalam bahan pangan dengan energi panas dinamakan pengeringan

64.Pengeringan mengunakan matahari dinamakan sun srying

65.Penjemuran dilakukan selama tidak tentu

66.Kegiatan yang dilakukan pada saat pemeliharaan tanaman anggrek kecuali
Pengguguran 

67.Perbanyakan dengan menggunakan bagian akar, batang, daun daun merupakan perbanyakan vegetatif berikut ini kecuali

a  perundukan
b. Penyambungan
c. Stek
d okulasi
e. biji

68.Jelaskan teknik cetak rotogravure! Teknik cetak rotograuve adalah proses cetak mengunakan permukaan yang dikerik tenggelam

69.Berikut ini termasuk budaya nonbenda, kecuali rumah adat

70.Daya tarik dan identitas selain ditampilkan oleh material kemasan juga dapat ditampilkan melalui hal berikut kecuali ukuran

71.Sumber daya yang dikelola dalam sebuah wirausaha dikenal dengan sebutan 6M yaitu sebagai berikut kecuali Model

72.Benda arkeologi atau peninggalan benda benda bersejarah  yaitu semua benda yang dibuat atau dimodifikasi oleh manusia yang dapat dipindahkan disebut dengan artefak

73.Objek budaya lokal dapat berupa objek 2 (dua) dimensi seperti relief

74.Budaya tradisi dapat dikelompokan menjadi dua yaitu budaya non benda dan objek budaya

Comments

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Ucapan terima kasihmu berharga untukku